Friday, April 1, 2011

Goodbye March, Welcome April

Well well well, ga terasa ya hari ini udah tgl 1 aja. Hari pertama di bulan April. Banyak banget yg terjadi di bulan lalu dlm kehidupanku secara pribadi maupun keluargaku. Seperti yg udah aku bilang di postinganku sebelum ini, aku melakukan beberapa petubahan yg signifikan di area pekerjaanku dan udah sangat mantap ama keputusan itu. Tapi ada sesuatu yg sangat besar yg aku alami persis di akhir bln Maret yg baru aja berlalu. Aku baru menerima sebuah jawaban doa.

Selama sebulan lebih ini aku sedang mendoakan sesorang yg aku sangat sayangi. Ake berdoa minta ama Tuhan untuk menyingkapkan sesuatu bagi orang ini dan juga buatku tentunya. Ada yg sedang dialami oleh orang ini dan aku berdoa Tuhan kiranya menyatakan apakah hal itu yg terbaik dari Tuhan ato bukan, apakah itu yg dari Tuhan buat dia ato bukan. Aku minta Tuhan membuka semua yg tersembunyi, memunculkan ke permukaan segala rahasia2 dan memberi tahu apa sebenarnya yg sedang terjadi.

And the Lord is great, as always. Ia benar2 menyatakan segala sesuatunya buatku hari ini. Aku agak terkejut tapi tetap stay in His shahlohm waktu mendengar beritanya. Satu hal yg aku pelajari dlm proses pemurnian sebagai Lewi-nya Tuhan adalah berusaha bereaksi dengan benar terhadap segala sesuatu yg terjadi di sekitarku, terhadap berita2 yg aku dengar atopun terhadap omongan2 orang disekitarku. Dengan bereaksi secara benar berarti kita ga ngasih kesempatan buat iblis buat mengontrol situasi saat itu dan mengizinkan Tuhan yg ambil alih.

Reaksi pertamaku adalah diam dan mendengarkan semua penjelasan dari orang itu sambil dlm hati minta Roh Kudus tolong aku dlm berkata2. Aku ga menunjukkan kekagetanku tapi tetap tenang dan berdoa dlm hati. Setelah mendengar smua penjelasannya, baru aku mulai menyampaikan pendapatku berdasarkan Firman Tuhan tentunya. Yg aku sampein buat orang ini adalah apa yg aku tau Tuhan mau sampein melalui aku dengan penuh kasih. Yaitu kebenaran. Sesuatu yg ga smua orang mo dengar tapi tetap harus disampein. Setelah kebenaran Firman Tuhan disampein, selanjutnya terserah orang itu mau meresponinya seperti apa karena ada freewill, kehendak bebas di dalam dirinya. Bagianku hanya menyampaikan, tapi keputusan berikutnya harus dia yg buat karena ini adalah masalah pilihan.

It's all about choices. Hidup ini penuh dengan berbagai pilihan yg qta harus pilih dengan hati2 karena ada konsekuensi dari pilihan yg qta buat, baik atopun buruk. Buatku secara pribadi, smua pilihan yg aku buat jangan sampai bertentangan dengan Firman Tuhan. Dan aku ga akan berkompromi untuk hal apapun demi kepentingan pribadiku. Tuhan udah terlalu baik ama aku selama ini, paling tidak yg bisa aku lakukan adalah berusaha utk hidup benar dihadapannya dengan tidak membuat pilihan2 yg akan mengecewakan hati Tuhan. Tapi itu aku. Tentunya ga smua orang seperti aku. Dan orang yg aku sayang ini pun demikian. Pilihan ada di tangannya. Dan aku berdoa, sangat berdoa, Tuhan benar2 menolong orang ini supaya dia ga membuat keputusan yg salah dlm hidupnya. Of course ga gampang meninggalkan sesuatu yg udah sempat kita genggam beberapa saat dengan penuh harapan. But the Law is the Law, God's Law must be obeyed, no compromise at all.

Aku sayaaaaang banget ama orang ini. Aku ga mau dia binasa karna pilihan salah yg dia buat. Apalagi Tuhan yg lebih lagi mengasihi dia. I have faith in the Lord, Tuhan yg pegang kendali segala sesuatunya, semua situasi kondisi dan apapun yg terjadi Tuhan ga akan lepas tangan dari orang ini. And tentunya mulai hari ini dan seterusnya hal ini benar2 jd concern-ku dan akan aku bawa dlm setiap doa2 pribadiku. Aku tau Firman Tuhan harus ditaati dan bersepakat dengan Firman Tuhan bukanlah suatu kesombongan. Tuhan akan bertindak sesuai dengan iman kita pada saat kita taat pada perintah, ketetapan, peraturan dan hukum2nya.

So aku bersyukur banget buat hari ini, Tuhan menyingkapkan sgalanya buatku sehingga doa2ku ke depannya lebih terarah, lebih spesifik dan ga meninju ke sembarang arah. Sekarang aku jadi tau apa yg harus aku doain buat orang ini. Dan aku beriman Tuhan akan buat mukjizat dlm waktu dekat buat  orang ini, dan tentunya buatku juga.

So goodbye March and welcome Apri. Welcome miracles, welcome all the good things from the Lord and welcome hard works. The Lord is in control and it's gonna be a very great month. Woohooo..

Shahlohm..

No comments:

Post a Comment