Saturday, May 16, 2015

Say No to Macet in Long Weekend

Minggu ini boleh dibilang long weekend bagi semua orang, dimulai dari hari Kamis tanggal merah karena peringatan Kenaikan Yeshua Hamashiach, Jumat-nya kejepit, dan Sabtu Minggu udah libur. So it's 4 days of holiday for all of us.

Dan, seperti biasa, kalo long weekend seperti ini, semua orang Jakarta pasti larinya ke Bandung, secara Bandung udah jadi kota tujuan wisata yang terkenal dengan factory outlet dan wisata kuliner.

Tapi sekarang ini, bukan hanya Bandung yang jadi tujuan wisata orang Jakarta dan sekitarnya. Lembang, yang terletak hanya setengah jam dari kota Bandung (kalo ga macet) juga merupakan salah satu tujuan wisata yang sedang rame-ramenya dikunjungi.

Tempat wisata di Lembang antara lain :
1. Dusun Bambu
2. Floating Market
3. Kampung Gajah
4. Rumah Strawberry
5. De Ranch
6. Kampung Daun
7. Sapu Lidi
8. Tahu Tauhid
9. Jendela Alam
Dan masih banyak lagi.

So, as someone who temporarily live in Lembang, you must think that this will be a great time for me to explore all of those places, rite?

Mmmmm, don't think so!

Sejak hari Kamis pagi Bandung dan sekitarnya, termasuk Lembang macet total, cynnn! It's all over the news on TV, semua channel beritanya sama, Bandung macet, Lembang macet, tol macet disertai dengan gambar antrean mobil yang stuck dijalan.

OMG and I'm supposed to be part of that? No way!

I prefer to stay at home and watch TV. Ngebayangin terjebak di macet berjam2 dan tua dijalan hanya untuk sebuah tempat wisata ato restoran yang palingan hanya bisa dikunjungi 1-2 jam sepertinya ga worthy yaaa.. Especially kalo tempat itu masih bisa dikunjungi lain hari dan ga perlu bermacet2 ria.

So long weekend ini I better stay at home dan ga mau ikut2an menuh2in jalanan yang udah penuh sumpek padat dipenuhi oleh mobil ber-plat nomer D, B dan F. (No offense!)

Have a great long weekend, peeps!

No comments:

Post a Comment