Wednesday, June 16, 2010

Demam Bola

Lagi musim bola niiih.. ^^v
Aku sih ga gitu suka bola, dalam artian bukan penggemar bola yg fanatik. Bahkan seingatku aku blom pernah tuh nonton satu pertandingan bola dari awal sampe akhir. Ga pernah hafal juga nama2 tim ato pemain2nya. Palingan David Beckham, Ruud Gulit en Maradona. Mungkin karena aku ga terbiasa aja ama olah raga yg satu ini, aku jadi ga gitu tertarik ama perintilan2nya termasuk event World Cup yg sedang berlangsung 1 bln ke depan ini.

Tapi yg lucunya, kmaren dulu aku tiba2 jd fans beratnya tim kesebelasan dari Holland. Secara aku dari Ambon, en org Ambon cinta beraaat ama tim Holland. Itu karena kekerabatan yg kental antara Ambon dan Holland yg udah terjalin berpuluh2 tahun lamanya. Banyak banget orang Ambon yg tinggal di Holland, kira2 ada 64.000 0rg. Emang sih ga sebanyak org Ambon yg ada di Jakarta, kata temanku yg pernah iseng2 ngitung, tapi emang banyak banget orang Ambon yg tinggal, bahkan udah beranak cucu disana.

Yg kerennya, Kapten kesebelasan Holland ternyata bedarah Indonesia. Cool..!! Namanya Giovanni Van Bronckhorst, papanya dari Indonesia, bahkan mamanya dari Maluku, alias orang Ambon.. (http://www.giovanbronckhorst.com/autobiography%20entry/18249.1975-1990_%20EARLY%20YEARS)

Daaaan, keliatannya aku org terakhir yg tau tentang hal itu. Hahahaha.. Kesian deh gw..
Rupanya smua temen2 dan sodara2ku udah pada tau sejak lama. Bahkan aku sempat diketawain pas bikin status tentang hal ini di Facebook. Maklumlah.

Anyway, karena alasan itu juga orang Ambon makin semangat ngedukung tim Holland. So, aku, jadi ikut2an semangat dukung tim Holland. Sangking semangatnya sampe 4 kali bikin status di Facebook, smuanya tentang bola dan Holland. En of course makin semangat lagi waktu Holland menang 2-0, skalipun gol yg pertama adalah gol bunuh diri dan gol kedua dibantu oleh tiang gawang.. ^_^

So I was thinking, mungkin aja ini jadi awal yg baru buatku menyukai bola, especially tim Holland. And I think it's great. Feels great too.

Eh ternyata hari ini tim Spanyol main melawan tim Swiss. Alamaaak, aku kan cinta skaleee ama negara Spanyol. Not their soccer team, but the whole things about Spain is driving me a little bit nuts.. Hehehe.. Aku suka telenovela2nya, budayanya, pria2 Latin-nya (dasar!) en of course bahasanya, karena aku pernah kursus Spanish beberapa tahun yg lalu.

Suddenly cintaku pada Holland yg baru dibangun 2 hari langsung berpindah pada Spanyol dalam sekejap. Hahahaha.. Jadinya aku dengan semangat ngedukung Spanyol malam ini. Aku jadi sadar en mikir, ternyata aku ga segitunya ama tim Holland. Aku cuma terbawa suasana aja karena euphoria bola yg sedang melanda. Kmaren dukung Holland, hari ini dukung Spanyol, besok entah dukung apa, secara masih ada 3 minggu lagi sebelum musim bola berakhir.

Well my point is, kecintaan qta pada sesuatu atopun seseorang harus bener2 timbul dari dalam hati qta. Bukan karena paksaan, bukan karena pengaruh lingkungan sekitar qta such as teman or orang tua en bukan juga karena ikut2an ato karena tekanan2 tertentu. Love or passion is something that comes from your heart.

Qta ga bisa maksain diri qta untuk menyukai sesuatu yg sebenernya ga qta suka, entah itu tim kesebelasan, pekerjaan, hobby, idola, bintang film, minat, jenis musik atopun partai politik. Kalopun itu qta lakukan, hal itu ga akan sempurna dan bahkan ga akan bertahan lama. Itu akan terbukti dengan berjalannya waktu.

So if you love, love with all your heart, or don't love at all. Itu menurutku loh.

Blessings..
Imee

2 comments:

  1. Hahahaeee.. Ternyata km pendukung Jerman tooh.. Yo wis, ta' bantuin doa biar Jerman menang tapi trus kalah pas lawan Holland.. Hahaha.. ^^v

    ReplyDelete