Wednesday, June 16, 2010

Hati yg Gembira adalah Obat

Lately badanku kok rasanya ga gitu fit yaa.. Bukannya ngeluh sih, cuma sekedar pengumuman... Hehehe.. Alhasil, mo ngapa-ngapain jadi ga bisa. Bete-nya lagi, itu juga mempengaruhi suasana hatiku. Emang sih apa yg terjadi ama fisik qta bisa sangat mempengaruhi jiwa dan roh qta. Kondisi tubuh yg lemah, nyeri en ga prima bisa bikin qta jadi ga maksimal dalam mengerjakan sesuatu.

En itu yg aku alami udah hampir 1 bulan ini. Aku otomatis harus mengurangi kegiatanku di luar rumah, karena harus bed rest untuk ngurangin sakit di tulang belakang dan tulang ekorku. Aku hanya pergi kalo ada acara yg penting aja, itupun sambil meriang en minum pain killer. Selebihnya aku di rumah en harus banyak berbaring untuk mengurangi beban di tubuh bagian bawah. Crap, what an awful situation. Tadinya aku berpikir seperti itu.

Apalagi menurut Orthopedist-ku, sakitku ini ga bisa dihilangkan dengan tindakan medis seperti operasi ato therapy. Aku cuma disuruh ngurangi kegiatan duduk, relax en minum supplement. Tapi so far hal itu blum berhasil ngurangin pain-ku. Another crap.

But, hey. Itu kata dokter dunia.
Aku punya dokter di atas segala dokter. Tabib yg mulia. Jehovah Raphah.
Yeshua Hamasiah a.k.a as Yesus Kristus.

And He said, hati yg gembira adalah obat yg manjur tapi semangat yg patah mengeringkan tulang. Hmmmmm, that's a very easy way to get heal, don't you think?? Tapi itu patut dicoba.

So I did that. Aku berusaha untuk ga mikirin badanku yg lagi nyeri-nyeri atopun meriang ini. Ake 'setel' hatiku ke mood riang, mikirin yg lucu-lucu, dengerin lagu2 yg ga mellow alias upbeat, liat2 foto-foto waktu ke Israel en pokoknya berusaha bersikap riang en ga mikirin yg sedih-sedih. Aku tetap nyatain imanku bahwa aku udah sembuh, Tuhan udah nyembuhin aku 2000 thn yg lalu di kayu salib en oleh bilur-bilurNya aku udah sembuh, amin.

En it works!!!
Semakin ga aku pikirin, pain-nya semakin berkurang. Semakin aku bersukacita, tubuhku rasanya makin pulih. Semakin aku bergembira, aku merasa makin sembuh dan makin kuat.
Yaaayyy..
Puji Tuhan..

I always know Firman Tuhan itu emang ya dan amin. Selama qta beriman en melakukannya, hal itu akan terjadi pada qta. The truth finally will set you free. The Word of God heals. Hati yg gembira emang obat yg manjur.

Blessings..
Imee

2 comments: